Minggu, 10 Juni 2012

IT'S TIME TO GO HOME






Ayu harus pulang, ayu tahu apa prioritas utama ayu, keluarga. Ya mereka lah yang membuat ayu sampai disni, alasan ayu untuk tetap bertahan, terus berjuang karena Allah. Ayu ingin membahagiakan mereka Ya Allah. Entah bagaimana caranya, yang ayu tahu ayu sedang melangkah ke  rah sana.

Semua menjadi kian berubah, ayu sadar gak ada yang salah disni,dan gak perlu saling menyalahkan. Keadaan memang sudah berbeda. Seharusnya adik-dik ayu harus bisa menyesuaikan diri.
Pertama-tama, ayu ingin dea jadi anak yang sholehah, patuh pada orangtua, berbicara sopan santun, menghargai lawan bicaranya. Ayu gak tahu,ia belajar dari mana, atau mencontoh siapa. Seharusnya ayu bisa menjadi contoh yang baik bagi mereka, ayu harus bisa membimbing mereka. mengajari mereka sebagaimana menjadi pribadi dan manusia hakiki yang berguna bagi sesama.

Ayu sayang mereka semua, ayah , mamak, dea, ryan, Kevin. Ayu gak takut menghadapi ini semua, ayu gak akan menyerah. Ada tujuan yang hendak ayu capai, dan semuanya niat utama karena Ibadah kepada Allah Subhana wa ta’ala. Yang telah memberikan segala nikmat dan rezekiNya bagi kami.
ayu akan bersabar melewati semua ini, setapak demi setapak. Ayu akan membawa keluarga ayu pada jalan lurusMu Ya Allah.

Supaya, ayah dan mamak rajin shalat, mengaji, dan bersedaqoh. Adik-adik ayu jadi anak yang rajin, cerdas, dan santun. Mereka bisa meraih cita-cita dan mimpi mereka. dan ayu bisa membantu mewujudkannya. Ayu akan bekerja keras pula. Menjadi anak pertama, adalah tanggungjawab besar. Ayah sudah memberikan kepercayaan dipundak ayu untuk melindungi adik-adik ayu. Kalau seandainya ayah dan mamak tak ada lagi. Ayu berjanji ayu akan melindungi dan membimbing adik-adik ayu. Ayu akan menjadi kakak, teman, sekaligus panutan bagi mereka.

Akan ayu ajari mereka, hal-hal yang belum mereka ketahui. Pegalaman, apa saja yang bisa ayu bagikan untuk adik-adikku tercinta. Mereka juga harus jadi orang sukses, dengan ayu sukses terlebih dahulu. Untuk menjadi figure bagi mereka. 1 contoh lebih baik dari seribu perkataan.

Ayu akan pulang tanggal 28 juli 2012. Ayu akan melakukan sesuatu yang berguna. Ya…ayu juga akan menggali potensi-potensi adik-adik ayu. Ayu tahu mereka akan jadi orang hebat dan besar. Mereka akan menjadi pemimpin, yang baik bagi semua orang dan agama Allah.

Ayu BERJANJI….YA ALLAH, BANTU HAMBA MEWUJUDKANNYA…

Bantu keluarga kami mencapai jalan yang Engkau ridhai. Jadikan kami orang-orang yang senantiasa bersyukur. Aamiinn…

Bagaimana ketika pulang nanti,

What I will to do :
1.       Membimbing adik-adik ayu, ajak mereka rajin Ibadah. Ayah dan mamak juga.
2.       Ajarin mereka pelajaran-pelajaran sekolah dari awal, focus pada pelajaran2 pokok, MAFIA, IPA
3.       Ajarin ryan, dan Kevin hitung-hitung cepat dan hafalin rumus
4.       Ajari mereka CARA BELAJAR, bagaimana agar menjadi sukses
5.       Ayu juga harus produktif
6.       Ibadah puasa penuh, mengaji tiap hari sehabis subuh, tarawih selalu
7.       Siang ajarin adik-adik ayu, bantu-bantu mamak.
8.       Menulis tiap malam
9.       Belajar bahasa Inggris otodidak sama-sama
10.   Ingat! beli handset, atau airphone
11.   Cari rezeki dari menulis, apa saja, asah dan latih.
12.   Ingat proyek tulisan Ur journey
13.   Percaya Allah senantiasa menolong ayu. ^__^ always

#Pondok Marina-my boarding house, Jakarta, 10 Juni 2012

Tidak ada komentar: