Senin, 11 Juni 2012

Nilai Tambah Mempelajari Ekonomi Makro


Nilai Tambah Mempelajari Ekonomi Makro
            Ekonomi—salah satu pelajaran yang paling membuat saya antusias, mengundang tanya-jawab dan saling terhubung dengan pelajaran lain. Bagaimana masalah dalam perekonomian harus diatasi dan dipecahkan dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu. Penyelesaian dengan penetapan kebijakan baik segi permintaan (Fiskal dan Moneter) dan segi penawaran.
          Nilai tambah yang saya dapatkan selama belajar ekonomi bagi saya tidak ternilai, sulit untuk mengukurnya. Begitu banyak yang saya rasakan baik itu dalam penambahan pengetahuan, perubahan pola pikir, dan menjadi suatu tindakan nyata.
Penambahan pengetahuan tentang awal uang, bank, penawaran dan permintaan uang, pertumbuhan dan pembangunan ekonomi, inflasi-pengangguran, trade abroad, globalisasi, neraca pembayaran, sampai hubungannya, dampak negative-positif, kebijakan apa yang harus diambil. Semuanya menjadi bekal pengetahuan bagi hidup saya di masa depan dalam menghadapi tantangan ekonomi.
Perubahan pola pikir saya juga ikut menjadi lebih ekonomis, perilaku konsumtif bagi saya  tidak lebih baik daripada perilaku produktif. Mindset seperti ini secara tidak sadar tertanam dalam otak saya, sehingga saya menggunakan uang tidak hanya untuk transaksi dan berjaga-jaga, tetapi juga mencoba berpikir untuk berspekulasi.  Spekulasi khususnya di keuangan, seperti forex (dalam pembelajaran dengan akun demo).
Tindakan nyata saya, sekarang saya semakin sering mencoba membaca dan menulis tulisan atau berupa artikel dan essay terkait ekonomi maupun financial. Mencoba membandingkan antara teori yang saya dapat dengan fakta yang terjadi di dunia. Ternyata banyak hal yang harus saya pelajari lagi dan terus gali, ekonomi mencakup lingkup yang sangat luas dan tersaji begitu menarik untuk diperbincangkan.
Sekian dari saya, terima kasih atas segala kemuliaan Bapak Yuwono memberikan ilmu pengetahuan kepada kami. Sungguh, jasa dan dedikasi bapak akan sangat bermanfaat bagi bangsa ini. Saya juga pernah mencari tulisan bapak di internet. Semoga bapak terus berkarya.

#tugas akhir semester 3 dari pak FX Yuwono-my favorite lecture, and we have memory in IFF-essay competiton, tapi sepertinya bapak itu lupa.. 

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hey mate,


"VERY IMPORTANT"!!!!,,,

do you want free US$10!!and got the interest 2% per day!!!

100% not SCAM!!!

i joined a legit investment program that had interest 2% per day
or paid me 2% of my invested money per day and there's no risk/scam.

actually we no need to invest because we already had free US$10 if we join it.
so you no need to invest or depositing.


here's the link if you interested and want to join:

http://adv.justbeenpaid.com/?r=s7KvkI1QgH

copy and paste it.

and buy position(with your free 10$) in JSS tripler!!!
we just need $20 in our balance to payout..

REMEMBER!!! IT'S NOT "SCAM"!!! THEY PAID INSTANLY TO "ALERTPAY/PAYZA", "Liberty Riserve","PerfectMoney","SolidTrustPay",!!!

and it existed since "1997"

life is choice!!!!=)