Senin, 11 Juni 2012

Daily on campuss

Monday, June 11, 2012

KAMPUS CERIA ^__^

Hari ini di kampus, senin yang menyenangkan. Pagi-pagi udah discuss tentang Mafia Pajak—gayus Tambunan dan segala dampak dalam perpajakan, dikaitkan dengan hot issues terkini si TH (Tomy Hundrajat) yang disebut-disebut menerima suap(korupsi), beuehh….bosan ngeliatnya. Dan lagi-lagi bung, nama STAN ikut diseret-seret, status alumni, membawa sense tersendiri. Apalagi dengan gemboran-gemboran media semakin semarak.


Seru juga, dibawa kelompok Gery(Chandra, haksa, emha, musladin)—kreatif. Jadi presentasi mereka sok-sok touchscreen gitu, padahal sentuh papan tulis, dan lewat hpnya di modified jadi terhubung dengan laptop dan bisa jadi alat gerak slide2 ppt. #good idea

Lanjut, kami ada penugasan lho, di suruh buat artikel, something like opini that’s right! Wah…aku antusias banget nih, kalau yang kayak begini. Ide juga meletup-letup, gambaran kongkret saat ini aku ingin tulis tentang “Ekonomi berwawasan lingkungan” gitu, so sweet yaa….haha..apa coba..

Gambaran jelas “tentang plastic” sebagai salah satu sampah yang bagaimana bisa membawa kepada nilai ekonomis dan efesiensi, mengingat dampak yang dihasilkan cukup membahayakan.

Aku bersyukur banget, skill komunikasi rasanya semakin meningkat, otakku juga mulai berpikir kritis—syukurlah akhirnya otak kau encer juga hehe, thanksfull God. Aku mengkritisasi hasil diskusi mereka, yang sedikit kurang sependapat dengan argument di syaraf pembuluh otak aku (otak lagi, zzz…). Maklum, rasa-rasanya aku begitu terharu, hari ini. Jarang-jarang aku banyak bacot saat discuss. Sebenarnya aku lagi melatih skill komunikasi, kemampuan berpikir kritis, aku tahu ini gak mudah bagiku, bahkan tantangan yang gak gampang, tapi aku tahu aku bisa melakukannya. Bismillah…nawaitu, n do action.

Pelajaran Keuangan Publik selesai. Di lanjut dengan moving class yang berjalan 1 pintu saja, ke kelas Akuntansi Perpajakan, waduh…sebenarnya untuk yang kali ini aku belum prepare, biasanya sebelum kuliah aku udah baca dulu materi, and then mana materinya gak ada di buku Cuma dari slide.

Usut punya usut (halah..), aku belum preparation cause semalam bantuin temenku nulis buat debate dia—Dina. Ceritanya ni dina ikut JMUN (Jakarta Models United Nation), keren banget gak sih. Aku sebenarnya juga pengen, tapi yah apa boleh buat, aku udah kalah sebelum bertanding. Debate in English ciinnn……T____T, haduhh…..arghh…….mau nangis, eit #bergaya sok kuat, tangan dikepal. Gak apa-apa yu..mungkin bukan sekarang, but I know someday in the future #tepuk pundak sendiri, pukpuk

Aku bisa bantuin dia nulis buat semacam essay gitu udah senang banget kok. Gak tau deh kenapa. Apalagi materi yang aku suka banget n aku banget aja. About “Climate Exchange”, you know lah…kemarin aku juga discuss PKP tentang REDD (salah satu program mengatasi perubahan iklim), dan sepanjang aku presentasi, bagiku, presentasi REDD—MY BEST PRESENTATION—Alhamdulillah Ya Allah.

Traumatic aku dalam presentasi sesunguhnya menjadi semangat BARU, bahwa aku bisa. Yang lalu, hanya masalah kurang kesiapan-gimana enggak, aku pernah presentasi dalam bahasa inggris, and you know me so well…(Sm*sh). Perjuangan berdarah-darah, melawan ketakutan, ketidakbisaan, kebahasaan, kezamanan global-era English, dan ke-an lainnya. Bayangkan, aku seperti di siding, mamaparkan my paper, ditanya jawab dengan 4 orang jury, dan peserta lain. OH…..itu sih gak masalah---but tantangannya adalah…dalam BAHASA INGGRIIIIS….

humfh…..#tarik nafas, rileks…. [ ini pengalaman paling berkesan dan kelewatan berkesan yang sebenarnya sudah lama ingin aku ceritakan dan bagikan, tapi terkadang aku belum siap mental aja buat nulis] semuanya terjadi begitu aja, dan aku gak pernah menyesalinya, tapi aku selalu menangisinya (sama aja kale…) haha…gak kok, aku bersyukur, Allah sedang menunjukkan sebuah jalan untukku melangkah maju, mungkin memang harus bercucuran air mata, menahan rasa malu luar biasa, sebuah keberanian lebih dari rasanya melompat ke jurang, ya sebuah KETAKUTAN YANG HARUS AKU HADAPI, KARENA DIBALIKNYA ADA SEBUAH KEYAKINAN BAHWA AKU SEDANG MENUJU APA YANG DISEBUT SUKSES.

Aduh, cerita jadi entah kemana-mana. Yaudah lah…intinya adalah, aku bersyukur, aku bahagia.
2 pelajaran hari ini sangat menarik, oh ya tadi AKP juga walaupun aku gak prepare tapi beruntung aku duduk dengan Yogi-dia kan smart, jadi terkadang hal itu juga menular padaku. Aku pun bisa mengikuti pelajaran tentang “Penggabungan, Peleburan, dan Pemekaran Perusahaan” dengan lancar—Alhamdulillah.
So, sampai disini dulu. I wanna go sleep, hoaamm…..bye bye bye my perjalanan hari ini, see you in tomorrow.

Pondok Marina-Jakarta, 11 Juni 2012


Tidak ada komentar: